Prosedur Pelayanan Informasi Publik

Prosedur Pelayanan Informasi Publik

Untuk memenuhi dan melayani permintaan dan kebutuhan pemohon/pengguna informasi publik, PPID melalui desk layanan informasi publik, memberikan layanan langsung dan layanan melalui media cetak dan elektronik:

1. Layanan   informasi   secara  langsung,   yaitu   layanan   informasi   publik   yang dikategorikan wajib tersedia setiap saat, dengan mekanisme pelayanan sebagai berikut:

  1. Pemohon informasi datang ke desk layanan informasi dan mengisi formulir permintaan informasi dengan melampirkan fotocopy KTP pemohon dan pengguna informasi
  2. Petugas memberikan tanda bukti penerimaan permintaan informasi publik kepada pemohon informasi public
  3. Petugas  memproses  permintaan  pemohon  informasi  publik  sesuai  dengan formulir   permintaan   informasi   publik   yang   telah   ditandatangani   oleh pemohon informasi publik
  4. Petugas memenuhi permintaan informasi sesuai dengan yang diminta oleh pemohon/pengguna informasi. Apabila informasi yang diminta masuk dalam kategori dikecualikan, PPID menyampaikan alasan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku
  5. Petugas  memberikan  Tanda  Bukti  Penyerahan  Informasi  Publik  kepada Pengguna Informasi Publik

2. Layanan  informasi  melalui  media  baik  online  maupun  cetak,  yaitu  informasi publik  yang  tersedia dan  diumumkan secara  berkala dilayani  melalui  website PPID Kabupaten Kediri dan media cetak yang tersedia.